Sunday, June 2, 2013

Burung Dara Goreng. Jogja Trip.

Selama di Jogja gue ga masukkin kuliner sebagai salah satu tujuan disana, ya salah satunya karena gue ga "jago" menganalisa restoran yang enak dan ga enak, kalopun niat nyari di google-pun nanti pas di lokasi udah males muter nyari restorannya, selain itu juga males dong pulang ngetrip jadi endut. makanya lebih enak Go show aja, ternyata si uni & chyntia (Partner trip di Jogja) pun begitu.

Beruntungnya sih kemarin kita nemu aja makanan yang enak & harga masuk akal. Pagi ketika sampe di jogja, makan pecel di belakang hotel ibis. Pertama makan disana karena jualannya beda & gerobaknya bersih, ternyata setelah dicoba makanannya juga enak. Siangnya makan di restoran sekitar pantai sepanjang, lupa namanya apa. murah 90rb buat 4 orang, ada yang makan ikan, ayam, minumnya juga macem-macem.

Malemnya makan gudeg lesehan di Malioboro, bingung juga makan disini, kata beberapa temen sih kalo ga bisa bahasa jawa bisa dimahalin. akhirnya kita nyari yang jelas ada harganya & nemu yang rame pake Waiting list segala lagi. lumayanlah makan gudeg pake ati ayam + minum teh manis 18rb. waktu makan disini sempet celingak-celinguk liat makanan pesenan tetangga sebelah, penasaran aja yang enak sebenernya apa disini soalnya sampe pada rela nunggu lama. Ternyata yang laris disini malah burung dara bakar, sama ceker gitu. hemmm jadi penasaran burung dara apa enaknya ya? nanti pas mampir lagi musti nyobain nih.

Eh ternyata emang nasib atau emang si burung dara itu nge-hits di Jogja ya, sebelum balik ke jakarta di rekomendasiin resto "raos eco" di daerah malioboro sama bapak tukang becak yang nganter kita keliling jogja. Si burung dara ini malah ada di menu no. 1, makanya deh gue langsung pesen aja, penasaran sih rasanya si burung dara ini enaknya kayak gimana, beda sama burung yang lain apa coba?. heh jangan ngeres :p di jakarta kan juga ada tuh yang jual burung goreng tapi keras *ngeles.



Yang dateng 1 ekor burung dara pantes aja mahal harganya, seporsi gini sekitar 28rb CMIIW lupa sih sekitaran segitu. eniwei 1 ekor burung dara itu kecil, sebesar dada ayam. rasanya sih lebih enakan ayam atau bebek. apalagi bebek cabe ijo uni Lis di Bukittinggi *OOT*
Kalo udah gini, ga bakal kebawa mimpi kan sampe jakarta hehehe.

Gudeg pesenan Uni di raos eco.

Eits tunggu, Sebenernya ada 1 lagi nih yang mau gue cobain, yaitu Pempek ny. Kamto masih di daerah malioboro. tau pempek ini rame karena waktu mau nitipin tas lewat sini, trus liat tokonya rame banget sampe antri pake nomer. setau gue di jakarta aja beli pempek ga sampe segininya. lagian pempek itu bukan makanan pokok mana mau antri sampe segininya, tapi yang di malioboro ini beda deh. tapi apa daya kemaren cuma ada waktu kurang dari 1 jam buat ke stasiun lempuyangan, daripada ketinggalan kereta mending ikhlasin deh buat resolusi kalo ke Jogja lagi.

Untuk review pempek ny. Kamto bisa liat disini ya ;)


2 comments:

  1. Laper..............
    Pengen pempek jadi nya...

    loh kok malah pempek... abis ga tertarik sama burung dara nya.. hehehe
    salam kenal

    ReplyDelete
  2. sorry late reply, iya salam kenal juga..
    makasih udah mampir..

    ReplyDelete