Sunday, June 24, 2012

Dataran Tinggi Dieng/ Dieng Plateau

Setelah dari Bromo gue dapet invite di FB untuk ke Dieng Bareng SmarTrip lagi, tanpa Pikir panjang dan karena Dieng emang salah satu tempat yang pengen gue kunjungi tahun ini, jadilah gue Accept invitenya. Gue tertarik dengan Dieng karena tempatnya terkenal Dingin bahkan ada yang bilang kalo mau ke eropa, pemanasan dulu di Dieng. selain Dingin karena gue mau nyobain buah Carica (buah sejenis pepaya tapi mini), dan mau liat anak kecil berambut gimbal. eh tapi selama disana gue ga ketemu anak yang berambut gimbal malah kebanyakan anak kecil yang pipinya merah kaya anak-anak di tibet yang kedinginan hehehe.

Karena gue ga langsung posting Trip setelah dari Dieng, gue jadi lupa tempat yang di datengin selama disana apa aja. tapi ini kumpulan foto yang bisa ngewakilin Trip disana & gue coba rangkai seinget gue hehehe. pelajaran nih buat besok-besok abis nge-Trip harus langsung posting kalo ga, lupa deh. oia foto-foto di bawah ini gue ambil pake Olympus PEN E-PL 3. Enjoy the picture ya :)

Ini Suasana mulai dari keberangkatan sampe ke kamar penginapan.

1st Destination, Dieng Plateau Theater

2nd Destination, Kawah Sileri (sayang ujan >_<)


3rd Destination, Sumur Jalatunda (Jalatunda Well), Make a wish here :)


Day 2, Gunung Sikunir



Kawah Sikidang

Hasil Budidaya Dieng. Cabe Dieng, lupa tongkat apa, kentang (model Tantri)


Someday gue harus balik kesana lagi & bawa pakaian super tebel. untuk bulan terbaik datang ke dieng sebenernya dateng di antara bulan juni-agustus, karena di bulan tersebut cuaca dieng lagi dingin-dinginnya sampe-sampe butiran embun aja berubah jadi es & juga ada ritual yang akan diadakan pada bulan tersebut. lebih detail bulan apa, mending google aja ya hehehe (males.com).

Location: Dieng Plateau
Picture was taken by olympus PEN E-PL3


No comments:

Post a Comment