Thursday, September 20, 2012

My first step in Green Canyon & Citumang

 

Eniwei tgl 31 Agustus '12 kemarin gw ngebolang lagi dengan gengannya Ocha, Sari, Tantri Dkk yang klo disebutin satu-satu jumlahnya bisa sampe 24 orang hehehe *pegel. Tujuannya ya ke Green Canyon (a.k.a GC), Citumang & Batu Hiu (yang ini di skip karna waktu ga cukup).

Here is Green Canyon
Ini trip beda sama trip-trip sebelumnya, secara ini trip independen yang diadain sari & nuning. berangkatnyapun ga nyater bis seperti trip sebelumnya. tapi bener-bener naik bis dari kampung rambutan ke Pangandaran. dari pangandaran baru deh ada limousin (a.k.a angkot) yang setia nunggu kita yang datengnya ternyata diluar perkiraan, karena nagrek macet bo!.

setelah transfer ke angkot, kita menuju Rumah makan. yak! betul Rumah makan, setelah kurleb 10 jam diperjalanan tanpa makan & kedinginan (ACnya tuh bis kebangetan) akhirnya bisa ngeganjel perut & minum teh anget. oia ga cuma makan tapi sekalian bersih-bersih & ganti kostum ke kostum pantai Yippiee..

lanjuuuut...

otw ke GC sekitar 30 menit...

tiba di GC (tanda-tanda klo udah mau sampai GC tuh disebelah kiri kaya ada sungai yg airnya tenang warna ijo).

eh disana ternyata banyak bulenya juga hehehe *kedip-kedip

untuk menuju ke dalam goa GC kita harus antri naik perahu, max perahu isinya 6 orang. sepanjang perjalanan sekitar 10 menit itu berasa lagi ada di sungai kalimantan karna kanan kirinya tuh pohon-pohon. sampai di muka goa GC, oalah gini toh yang namanya GC (setengah amaze setengah biasa aja sih) yang bikin amaze adalah waktu diperjalanan kan airnya hijau lumut gitu. nah sampai di Goa GC airnya bening walopun warnanya hijau juga (ga tau deh itu faktor apa hijaunya). nah di goa yang ga begitu besar itu, gue beserta 23 orang lainya pake pelampung dan berenang agak ke dalam goa (eniwei goanya ini tetap ada cahaya yang masuk loh ya, karena ga tertutup semua & yang punya nyali gede silahkan loncat dari stalagnit yg tingginya kurleb 5meter aja (gw lebih baik jadi penonton & penyemangat aja hihih).

oh iya waktu itu juga gue liat ada rombongan keluarga bule, mungkin mereka penasaran dengan GC, karna kan dimana-mana foto GC tuh selalu bikin mupeng. tapi pas gue perhatiin muka mereka pas sampe Goa GC kayanya mereka agak kecewa. yah mungkin too crowded kali ya waktu itu & memang waktu itu gue perhatiin wisatawan lokal tu emang egois gila (atau norak ga tau deh) ya mereka ga ngehirauin tuh si bule yang keliatannya ga comfort sama goa yang makin lama makin rame & ga ke kontrol padahal tempat kita berdiri di goa itu spacenya terbatas banget (sayang memang yg ky gini ga jadi perhatian pemerintah).

puas main di GC perjalanan selanjutnya menuju Citumang kurleb 45 menit dari GC, untuk citumang ini gue belum tau gambarannya seperti apa, yang gue tau ini tempat kita bakal body rafting.

N you know what??

I'm in love with citumang <3

really...

Airnya itu loh bening banget, gue sampe terbengong-bengong, ini beberan ada tempat begini?. & ini bener sodara-sodara bukan mimpi.  & untungnya lagi kita datang di waktu yang tepat bukan musim ujan . tapi dan tapi gue amat sangat menyayangkan ada keluarga yang piknik dipinggir citumang, walopun mereka ga mengotori air citumang tapi nanti pasti banyak yang niru perbuatan mereka & untungnya citumang itu belum terlalu di kenal luas, jadi airnya masih terjaga kebersihannya.

eniwei, back to topic

Aku Senang... Seru, Seru, Seruuuuuuuu banget.
sebelom renang di citumang, cobain dulu dong loncat dari stalagmit goa citumang (recomended), & air beningnya itu bikin betah disana. nah di citumang ini kita body rafting & hati-hati tiap lagi enak-enaknya body rafting tau-tau ada batu aja kena kaki. sayang gue ga bisa ngabadiin foto di citumang karena kamera gue takut air sodara-sodara, jadi fotonya gue ambil dari kamera shinta yg waterproof (jadi pengen punya kamera pocket  yang waterproof).

selesai body rafting di citumang (walopun masih betah) abis mandi ternyata dapet kelapa muda gratis yippie..
yak selesailah Flash Trip kali ini, karena kita ga nginep & langsung balik ke jakarta malam minggu itu juga. klo dipikir0pikir Flash trip ini lebih nyenengin dibandingkan harus nginep. & enaknya flash trip ini ga capek, karna minggunya kita masih bisa tidur siang di rumah dibandingkan klo nginep senin pagi nyampe jakarta musti langsung ke kantor.

Kelar Body Rafting bukan berarti kelar narsisnya :D

Dan mudah-mudahan suatu saat bisa balik ke citumang lagi, amin.


Note:
Biaya angkot & tiket masuk GC & citumang = Rp. 125.000/ org (rinciannya gue kurang tau)
Bis merdeka dari kampung rambutan = Rp. 75.000/ org (itu tarif rombongan, yang biasa Rp. 80.000)
Bis Gapuraning ke Kp. rambutan = Rp. 95.000 (itu tarif masih kena tuslah, normalnya Rp. 65.000)
Total GC & Citumang = Rp. 295.000


No comments:

Post a Comment