Sunday, December 23, 2012

Claudia Kaunang Cari Travel Partner.

Pada tau Claudia Kaunang ga?
Kalo Traveler, atau suka cari tau gimana cara traveling murah ke luar negeri pasti tau deh.
Nah, yang belom tau gue ceritain sedikit deh.

Jadi Claudia Kaunang a.k.a CK ini hobinya traveling & udah mulai traveling semenjak berusia 10 bulan. CK juga udah nulis buku-buku yang berisi tentang tips-tips traveling murah ke luar negeri.

Total udah 5 buku yang CK tulis sebagai panduan first timer traveler yang mau ke luar negeri & bingung mau nginep dimana & dimulai dari mana. tinggal contek aja itinerary yang ada di dalam bukunya hehehe.

Baru punya 4 nih, yang Taiwan menyusul.

Nah CK ini juga suka bagi-bagi tips di Twitternya mau itu tips jalan-jalan, makanan murah, tempat penginapan murah, sampe kegiatan yang bisa dilakuin gratis di luar negeri. kalo emang ngaku doyan traveling yah kudu di follow dong akunnya, ya kan ;)

BACK TO TOPIC....

Beberapa waktu yang lalu, CK ngumumin di twitternya tentang "CK Cari Travel Partner".
Syaratnya:
  1. Cowok/ cewek usia 25-40 tahun. sehat jasmani & rohani, suka traveling, ga manja, disiplin, ga mengidap penyakit atau alergi. 
  2. Mampu megikuti seluruh kegiatan #TripBarengCK & Trip Lainnya selama tahun 2013.
  3. Minimal pendidikan S1/ Sederajat. pernah atau masih bekerja. cekatan, teliti, dinamis, mampu mengerjakan tugas admin, kalo diminta. 
Sounds like Sayembara ya, tapi ini kesempatan langka banget. TRAVEL PARTNER means jalan-jalan kemana-mana gitu ngikut CK selama tahun 2013. total negara yang bakal dikunjungin bisa lebih dari 15 negara. dan yang lebih penting GRATIS + dapet uang saku tiap bulannya.

Dan dan daaaaan yang bikin gue napsu banget ikutan karena trip bareng CK itu bukan sekadar Asia aja tapi EROPA, oo em ji. my dream continent!

Tanpa pikir panjang gue ikutan apply lamaran lewat email. kali ini style lamaranya & CVnya dibikin beda dong, secara buat travel partner jadi ga perlu nulis secara formal segala.

Email SENT..

BEBERAPA HARI KEMUDIAN...

Yihaaaw dapet email lanjutan untuk interview. tepat interviewnya tanggal 22 desember kemarin.

Lagi nunggu interview sempet kenalan sama interviewer lainnya. wah aslinya CK ini cantek yo + tinggi lagi. Gue sih pede aja interview & ga deg-degan sama sekali. pertanyaan yang diajuin sih standar aja & santai ko.
Tapi itu belom endingnya karena nanti yang kepilih bakal di email lagi.

eniwei sambil interview, sempet minta tanda tangan CK juga buat di buku-buku gue. & sempet ditanya kenapa buku 500rb keliling singapuranya udah nguning hehehe.

yeayy..

Btw thanks to Claudia Kaunang, for the chance. keterima atau ga sih ga masalah, honestly gue seneng nih ada yang ngadain kesempatan langka begini. dulu, setiap interview di perusahaan tentunya untuk pekerjaan formal. setiap ditanya apa hobi gue & kedepannnya gue mau ngapain?. gue selalu jawab hobi gue traveling & kedepannya gue mau keliling dunia!. dan jelas aja dengan jawaban konyol gue itu, gue jadi di tolak kerja hahahah. dan setelah itu setiap interview musti boong nutupin passion dengan sok-sok-an jadi seorang workaholic.

Tapi akhirnya bisa ngulangin jawaban konyol itu lagi tapi memang untuk bidang yang sebenernya hehehe.


Sukses terus Claudia Kaunang.



No comments:

Post a Comment