Sunday, December 16, 2012

Movie Marathon, Life of Pi & 5CM


Jumat kemarin, gue nukerin poin Simpati gue buat Friday Movie Mania #FMM yang diadain rutin sama telkomsel. dan itu penukaran poin terakhir di tahun ini. jadi sayang daripada angus nih poin. gue niat banget sampe ga ngantor hehehe. ga gitu juga sih sebenernya, emang gue lagi jenuh aja sama suasana kantor *suer*.
Jadi kemarin poin gue cukup buat dituker 2 tiket nonton. karena hanya berlaku buat hari yang sama aja. Jadi lumayan banget kan bisa nonton 2 film gratis dalam 1 hari hehehe *MANFAATKAN*.

Film yang gue incer 5cm & Life of Pi. sebenernya sih gue pengen nonton Breaking Dawn, berhubung udah ga tayang yasudlah *Ikhlaskan*.


Selama nonton ini film, gue sumpah penasaran banget sama behind the scene-nya.

Film pertama yang gue tonton adalah Life of Pi (Baca: Pai), rekomendasi dari Teppy. sebagai penyuka Quote akhirnya gue nonton juga. ceritanya sedikit ngingetin gue dengan Titanic karena Kapal yang ditumpangin Pi & Keluarganya karam di laut pasifik. dan akhirnya cuma Pi yang selamat. tapi cerita yang sesungguhnya lebih dalam dari itu dan lebih bermakna menurut gue.
mungkin bakal panjang banget kalo gue ceritain. tapi ini film touching banget, visual efeknya juga keren banget, walopun cuma 2D tapi gue berasa ada ditengah-tengah laut bareng si Pi, ikut goyang-goyang , & berasa banget ngerinya waktu badai dateng, & Scenery-nya itu bikin merinding indah banget.



Film kedua, 5 cm. sebelum premier ni film. temen-temen ngetrip gue udah pada ngerencanain Nobar. tapi sayang gue ga bisa ikutan. secara syuting & scene-nya sebagian besar di mahameru jadi mereka yang udah & baru ngerencanain ke mahameru bakal bangga dan terpacu buat ke sana.
Film 5 cm ini adaptasi dari novel best seller dengan judulnya yang sama ditulis oleh Donny Dhirgantoro, alumni Perbanas *penting* :p.

Sebenernya ini bukan film tentang pecinta alam, anak gunung atau tukang jalan-jalan tapi sebenernya adalah kisah persahabatan antara 5 orang yang selalu ngehabisin waktu mereka ber 5 setiap minggu sampe mereka menyadari kalo mereka ga ada teman maupun mencari sesuatu yang berbeda diluar lingkup mereka. dan puncaknya mereka ber 5 + Dinda (yang diperanin Pevita) mendaki gunung Mahameru.

Nah ini film selain menggambarkan persahatan, Cinta, juga menggambarkan betapa indahnya Indonesia & kenapa kita harus terus mencintai Negara ini.

emm agak aneh juga waktu nonton film tentang persahabatan ini, gue malah nonton sendiri. sedih, karena sahabat-sahabat gue udah pada sibuk sama kegiatan masing-masing.

I really recomend this movie, sejauh ini film Indonesia yang gue tonton yang endingnya sesuai harapan alias ga ngecewain ya film FIKSI & 5 cm ini.
Satu lagi, kabarnya mereka bener-bener naik gunung tanpa helikopter.  
Worthed-lah ya kalo gitu.

Kutipan dialog atau quote dari 5 cm, yang bakal booming selain "Kulari Kepantai, Kemudian Teriakku versi AADC"

 Taruh puncak itu di depan kita, dan jangan lepaskan!
Yang kita perlukan adalah kaki yang berjalan lebih jauh, dan tangan yang berbuat lebih banyak
Leher yang akan lebih sering melihat ke atas
Mata yang akan menatap lebih lama dari biasanya
Lapisan tekad yang seribu kali lebih keras dari baja
Hati yang akan bekerja lebih keras
Serta mulut yang akan selalu berdoa.

 

 Dan setiap kali impian dan cita-cita muncul, letakkan di depan kening kita,
Jangan menempel, biarkan menggantung 5 cm di depan kening,
Supaya tidak terlepas dari mata kita.
Dan yang bisa dilakukan seorang manusia terhadap mimpi dan keyakinannya adalah…
Ia hanya tinggal mempercayainya.

 

No comments:

Post a Comment