Monday, May 11, 2009

it's about the secret...



gw udah tau buku ini sekitar pertengahan tahun lalu, waktu buku ini pernah dibahas di acara kick andy. gw pikir ini buku mujarobat alias cuma ngajarin or ngasih tips" untuk memiliki hidup yang lebih baik atau supaya sukses di kehidupan. jadi awalnya gw ga' tertarik untuk punya tuh buku, tapi lama" gw baca blog orang" yang ngebahas buku itu dan gw pikir kyaknya itu memang buku yang pantes wat dibaca deh. sampe akhirnya gw mampir ke tempat DVD ternyata udah ada yang jual DVDnya, jadi karena gw lagi males baca buku gw mending nonton dari DVDnya aja.

tapi tetep aja tuh DVD di rumah, cuma gw tes doank, kasetnya ada yang rusak pa ga. setelah itu gw tetep belom tertarik wat nonton. dari blog walking akhirnya gw dapetin ebooknya yang langsung gw download saat itu juga, dasar tulalit DVD ja blom gw tonton gimana ebooknya, kapan gw bisa baca.

baru deh sekitar dua minggu yang lalu, ga' ada kerjaan, koleksi DVD gw bongkar semua. trus gw liat deh DVD the secret yang udah lama gw beli itu dan akhirnya gw tonton, awalnya gw bosen karena ga' ngerti dengan jalan ceritanya sampai akhirnya gw nemuin titik yang bikin gw ngerti dengan jalan ceritanya dan serius merhatiin filmnya sampai habis, bahkan ada satu adegan yang gw ulang" karena bener" menginspirasi gw.

Dan inilah the secret, sebuah sebuah cerita tentang rahasia kehidupan. rahasia itu adalah "keterikatan"...

ini adalah penggalan cerita the secret yang gw ambil dari ebooknya:
"Guru-guru besar yang pernah hidup mengatakan kepada kita bahwa hukum tarik-menarik
adalah hukum yang paling kuat di Semesta. Para penyair seperti William Shakespeare, Robert Browning, dan William Blake menyampaikannya melalui puisi mereka. Para musisi seperti Ludwig van Beethoven mengungkapkannya melalui musik mereka. Para seniman seperti Leonardo da Vinci menggambarkannya dalam lukisan mereka. Para pemikir besar termasuk Socrates, Plato, Ralph Waldo Emerson, Pythagoras, Sir Francis Bacon, Sir Isaac Newton, Johann
Wolfgang von Goethe, dan Victor Hugo membagikannya dalam tulisan dan ajaran mereka. Nama-nama mereka telah diabadikan, dan keberadaan ketokohan mereka telah bertahan selama berabad-abad. Berbagai agama, seperti Hindu, tradisi-tradisi Hermetik, Buddha, Yahudi, Kristen, dan Islam, serta peradaban, seperti Babilonia dan Mesir kuno, menyampaikannya melalui tulisan-tulisan dan kisah-kisah. Tercatat di sepanjang zaman dalam segala bentuknya,
hukum ini dapat ditemukan dalam tulisan-tulisan kuno sepanjang abad. Hukum ini terukir
dalam batu di tahun 3000 SM. Meskipun beberapa pihak menyembunyikan pengetahuan
ini, tetapi hukum ini selalu ada di sana untuk ditemukan setiap orang. Hukum ini dimulai di awal waktu. Telah ada dan akan selalu ada. Ini adalah hukum yang menentukan keutuhan keteraturan Semesta, setiap saat dari hidup Anda, dan setiap hal yang Anda alami dalam hidup. Tidak menjadi soal siapa Anda atau di mana Anda berada, hukum tarik-menarik membentuk seluruh pengalaman hidup, dan hukum yang sangat berdaya ini melakukannya melalui pikiran-pikiran Anda. Andalah yang mewujudkan hukum tarik-menarik ini, dan Anda melakukannya melalui pikiran-pikiran Anda. Pada tahun 1912, Charles Haanel menjelaskan hukum tarik-menarik sebagai
“hukum yang terbesar dan terpasti tempat seluruh sistem penciptaan bergantung.”
BOB


klo menurut gw pribadi the secret ini seperti menyakini apa yang kita inginkan, karena semakin qta yakin akan sesuatu yang qta inginkan maka sesuatu yang qta inginkan tersebut akan semakin dekat dengan qta dan menjadikannya suatau kenyataan. well, memang agak susah untuk menjelaskannya.
adegan yang gw suka di film itu adalah seorang pria yang mengetahui akan The secret itu sejak dahulu menyimpan visi hidupnya dalam vision board yaitu sebuah papan yang didalamnya terpampang seluruh keinginannya yang ingin dia capai seperti rumah mewah, mobil, dll

dia selalu optimis dengan yang ia harapkan, selalu berpikir positif maka alam akan bereaksi dan mewujudkan semua yang ia inginkan...

setelah nonton film itu, gw jadi merubah seluruh pandangan gw, gw mencoba untuk berpikir positif lagi tentang semua mimpi gw yang sempat gw pendam, gw juga pengen punya vision board.

jadi akhir" ini klo gw berpikir negatif, gw buru" apus dari otak gw, gw mau alam berinteraksi mengabulkan semua yang gw impikan. so far sih gw merasakan semua itu ada benernya juga.

No comments:

Post a Comment