Saturday, February 18, 2012

Travelling in Your Own Way

Mungkin niatan menjadi Traveller ini berawal dari gue baca buku Andrea Hirata yang berjudul Edensor. karena di buku ke tiga dari tetralogi laskar pelangi ini memang yang paling membekas (ceileh) ya Sang pemimpi & Edensor. dua buku ini sampe gue baca berkali-kali, gue tandain paragraf dan halaman yang bisa bikin gue ketawa, nangis bahkan terdiam karena baca buku itu. Berawal dari ketika liburan kuliah mereka (ikal dan sepupunya, gue lupa nama sepupunya) mecoba mengisi libur kuliah mereka di perancis untuk berkeliling dunia sebagai backpaker sekaligus Ikal berencana mencari A ling, Cintanya ketika masih SD. 


Dari cerita itulah, keinginan gue untuk keliling dunia makin gede. di tambah waktu itu gue baca dari beberapa blog yang ngereferensiin bukunya Trinity "the naked traveller" sebagai buku wajib baca bagi yang mau jadi traveller. setelah gue beli dan gue baca-baca berulang-ulang itu buku bener-bener ga ada bosennya. ya allah pengen banget bisa kayak dia. bisa travelling kemana aja. kadang sendirian pula. intinya mungkin ada duit, mental dan keberanian yang banyak ya kan.


nah, kalo akhir-akhir ini hal yang bikin gue ngebet banget travelling adalah chanel Nat Geo Adventure yang selalu nayangin acara yang okeh banget sampe mulut nganga saking indahnya pemandangan yang ditampilin dan sinematografi yang keren abis dan juga jalan cerita yang beda.


Pertama kali nyadar kalo acara di chanel ini bagus-bagus dan wajib tonton adalah ketika gue nonton Departures yang episode Rusia, perjalanan mereka ke baikal itu keren banget dan ga ngebosenin. hostnya adalah Scott Dupuis & Justin Lukach. kameramennya Andre Dupuis. disini si justin jail banget, sampe-sampe ngakak sendiri nontonnya.
setelah episode itu gue dengan rajinnya tiap malam sabtu (senin-jumat ga pernah nonton) nongkrongin nat geo adventure. tapi memang jam tayangnya adanya malam minggu jam 10 setelah Don't tell my mother. 


 btw Don't tell my mother juga salah satu favorit gue. beda dengan departure yang keliling dunia untuk melihat keindahan dunia kalo don't tell my mother justru ke satu negara dan ke negara yang lain untuk melihat konflik yang ada di negara tersebut, seperti ke Iran, Pakistan, Afganistan, India, Manila, bosnia, korea utara dll. hostnya Diego Bunuel, pertama kali ngeliat hostnya langsung ga mau berpaling. gila ganteng gini kok mau ya ke daerah-daerah konflik. huff tapi host satu ini udah bikin gue patah hati hari ini hahaha (lah, ketawa). karena saking penasarannya gue sama diego. iseng-iseng google dan youtube nyari tau tentang diego. aniwei kalo google infonya dikit. dari youtube dan komen para fansnya di videonya taulah gue kalo ini cowo ternyata udah punya istri. namanya maggie Kim, penyanyi asal korea yang tinggal di perancis dan new york. cantik sih tapi suaranya gue denger di myspace biasa aja. cuma pamer sexy aja dan yang bikin shock gue baca blognya, tulisannya kok kasar gitu ya. padahal diego itu kalo ngebawain don't tell my mother sopan dan ga kebayang aja kok istrinya begitu (sirik mode on). hahaha ya sudlah no offense.


intinya gue mau kayak mereka (penulis dudul) travelling dengan cara masing-masing. untuk melihat keindahannya, untuk nyari pacar kayak ikal, atau mau liat sisi kelamnya kayak diego. its depens on you.




salam




penulis ngasal (alias ngantuk tp ngotot pengen nulis)

No comments:

Post a Comment