Saturday, October 27, 2012

Jak Japan Matsuri 2012

Posternya nih.

Beda sama orang-orang yang suka sama kebudayaan jepang karena Film-filmnya, gue justru suka kebudayaan Jepang karena terobsesi sama seseorang hehehe.

Jadi gue tau acara ini dari spanduk-spanduk yang dibentangin di jalan sudirman sampe Thamrin pas mau ngantor. di kantor langsung google deh tentang ini acaranya. Acara ini dimulai dari tanggal 23-30 September daftar lengkap schedulenya klik ini. Berhubung acaranya weekend dan kebanyakan siang pas lagi kerja, jadi gue cuman bisa dateng ke closingnya aja di Monas tanggal 30 September. gue ngajakin Dini, Fans berat Dora Emon buat dateng & sepupu gue, Uni Nina.

Jam 12 siang ketemuan di Gambir. langsung deh menuju TKP. yak siang itu panasnya minta ampun. pas masuk gue langsung hunting foto & kuliner jepang yang suka gue tonton di youtube. dan gue juga pasang mata, kali aja ada yang jual KitKat greentea yang terkenal katanya enak itu & adanya cuma di Jepang doang. uhh tapi sayang sodara-sodara ga ada yang jual. nemu sih, tapi ternyata itu magnet kulkas -_-

Jadiii di Jak Japan Matsuri itu Ada apa aja ca?
di Jak Japan Matsuri itu ada kuliner jepang (udah pasti), ada cosplay (udah pasti), ada kayak tandu2 yang nanti mau diarak gitu (tapi gue ga liat, karna panas siang itu bikin gue nyerah & milih kabur ke GI aja buat ngadem) lanjuuut.. adaaaaa ondel-ondel (ciyus loh), ada lenong betawi (enelan ciyus inih). ya iyalah ada karena Jak Japan Matsuri kali ini temanya "Indonesia-Jepang, Semakin Erat, Semakin Mantap" jadi ada dong 2 kebudayaan dari negara ini yang ditampilin.

Kelar nyobain kuliner, fotoin di Dini sama cosplayer, & liat anak-anak jepang di arak sambil mukulin gendang atau apa itu namanya (gue ga sempet nanya), langsung deh kita ber3 nyerah, angkat tangan sama panasnya cuaca jakarta siang itu. yasudah manggut-manggut dengan segala perjuangan keluar dari Monas, nyetop Taxi daann nyari tempat Adem, pilihannya jadi ke GI yang deket & suasananya beda. Maklum bo, anak Blok M. gaulnya cuma di Blok M & sekitarnya hehehe.

nih yang ga sempet dateng & mau tau suasananya disana ceki-ceki foto gue di bawah aja ya.

Nih sepaket acaranya



Culture & culinary

 Japan Culinary


cosplay

note: picture was taken by Olympus Pen E-pl3

xoxo

Ica Marshal



No comments:

Post a Comment