Saturday, March 16, 2013

Shocking youtube

Gue baru aja buka youtube sebelum gue posting tulisan ini. jadi awalnya gue mau cari tutorial "how to make sushi" karena gue lagi pengen banget bikin sushi sendiri. gue mulai buka video urutan paling atas yang di publish sama "Howcast". setelah liat satu video terus gue buka lagi video di urutan kedua, yang di publish "HowToBasic" tanpa curiga gue nunggu video loading sambil baca komentar yang ada di bawah video. ih komentarnya kok pada kasar-kasar ya??

Setelah kelar loading gue nonton deh videonya. eh ya ampun, astaghfirullah itu video gue rasa dibikin sama orang psycho deh. jadi dia bikin "Parodi cara membuat sushi" mungkin begitu kali ya nyebutnya. pertama-tama dia tumpuk-tumpuk tuh nori berlapis-lapis yang awalnya gue pikir dia cuma mau nunjukin inggredientsnya, terus diatasnya gue kurang jelas apa yang dia tuang diatas nori itu, terus dia main tuang "beras" iya beras, belom dimasak jadi nasi ke atas nori, kemudian ditaro ikan mentah yang masih utuh belom di fillet.

Cara itu orang peragain buat sushi itu kayak penuh amarah, selesai dia "menggila" dengan sushi buatannya terus itu sushi di Roll ga keruan terus di remek-remek. ya allah gue bener-bener panas liatnya, walaupun itu cuma makanan tapi gue merasa ini orang GILA. gue jadi ga heran sama komentar-komentar kasar yang ada di bawah videonya. Salah satu komentar yang gue inget adalah "apa lo ga pernah diajarkan cara menghargai makanan, bahan makanan yang udah lo sia-siain itu bakal berguna banget sama anak-anak yang kelaparan di Afrika sana" kurang lebih begitu deh.

Penasaran, akhirnya gue coba liat dan pengen tau. kaya apa sih sebenernya orang yang udah buang-buang makanan itu. eh tapinya gue malah tambah shock liat video-video yang di upload ternyata video semacam "Parodi" tentang cara membuat atau "How To" yang dibuat sadis sama si empunya "HowToBasic". gue coba buka satu video tentang how to play rubik, eh taunya tuh rubik yang ga rapih-rapih dibanting ke dalam closet trus di flash trus dibanting ke tembok, so weird! belom lagi ada video how to kill yang gue ga berani buat ngeklik.

Sumpah gue merinding, kita ga tau kan the other side of people. entah apa tujuan dia bikin video kaya gitu, mau lucu-lucuan tapi ko ya sadis amat. yang jelas gue ga habis pikir ada orang sengaja bikin video yang pasti dibikin secara sadar kan (kalo gila masa bisa bikin video). rasanya kalo gue tau itu orangnya pengen gue toyor deh.

Anyway gue jadi inget cewe UPH Yang dulu pernah nusuk temennya sendiri di dalam mobil. dan gue takut punya pasangan hidup psycho kaya gitu, hiii serem. mungkin dia satu jiwa sama si "HowToBasic".



No comments:

Post a Comment