Friday, March 8, 2013

Bikin honey toast ala roppan sendiri.

Udah lama penasaran sama Honey Toast Roppan ini. akhirnya 2 minggu yang lalu, sambil nungguin sepupu yang masih di jalan, gue nongkrong deh di roppan. pesen honey toast dengan es krim ogura & matcha.pas pesenan gue dateng, oalah ternyata gini doang. jadi honey toast itu macam roti tawar kotak yang tengahnya di potong trus dibakar & dikasih topping es krim. tapi es krim ogura & matcha-nya ENAAAAK banget.

Nah karena akhir-akhir ini gue suka ber-eksperimen alias mencoba bikin sendiri makanan yang pernah gue coba, jadilah besokannya liat roti tawar langsung keinget honey toast.

Cara bikinnya ya gampang banget, roti tawar yang kotak itu tengahnya di potong, jangan sampe pinggir rotinya ikut kepotong ya. terus lembar tengah yang udah dipisahin dari pinggirnya di potong kecil-kecil terus dipanggang deh. biar lebih enak dan rasanya sama persis rotinya kayak di roppan, beli aja roti tawar di Papaya atau di Cosmo, karena disana dijual roti-roti khas dari jepang dan rasanya memang beda sama roti tawar yang biasa ada di mini market.

Buat toppingnya suka-suka deh, kalo kemarin gue pake es diamond yg cup & es krim hula-hula rasa ketan hitam & kacang hijau. kalo udah bisa bikin sendiri begini besoknya pasti bikin mulu deh.

Percobaan 1, pake roti yang dibeli di cosmo.
Hasilnya uenak ^^

Dan sebelom ngepost ini, gue pun bikin lagi.

Rotinya pake roti gandum, Sari roti.

Honey toast roppan (kiri), bikinan sendiri (kanan) ^____^



I Love Dessert <3


yum yum yum ^____________^


No comments:

Post a Comment