Tuesday, April 30, 2013

Lawan Jerawat A la Ica ^_^

Ini lanjutan Tulisan sebelumnya ya, tentang pengalaman gue ngobatin kulit muka yang sensitif ini. Sebelumnya gue udah cerita kalo jerawat gue itu susaaaah banget buat dibasmi, sampe ganti dokter kulit berkali-kalipun ga ilang-ilang. tapi alhamdulillah sekarang udah mulai berkurang, paling muncul kalo mau dateng bulan aja. Dari pengalaman gue gonta-ganti dokter kulit & resep obat itu akhirnya gue menemukan obat yang cocok. nah gue mau share perawatan muka yang sekarang gue pake. siapa tau ada yang pernah ngalamin hal yang sama. mungkin bisa dicoba.





JF Sulfur & Erasul
 Sabun Cuci Muka/ Facial Wash

Gue pake JF Sulfur yang warna kuning, sekarang ada kemasan baru warna putih. tips dari gue kalo mau mandi mending cuci muka dulu pake sabun ini tapi busanya jangan dibilas, dibiarin aja sampe mandi lo selesai, baru deh terakhir bilas busanya.
Selain JF sulfur, gue juga pake Erasul. sabun ini rekomendasi dari dr. Rani. bisa di beli di Apotik kimia farma atau guardian harganya kurleb 30ribuan. bentuknya bening, jadi sebelum dipakai dipotong kecil-kecil dulu. oiya jangan ditutup rapat sisa yang belum terpakai karena bisa disemutin.


Acne Gentle Scrub Wardah
Nah ini buat angkat kulit yang mati, bagusnya sih 3 hari sekali aja. sebelum maskeran.


Garnier Light Complete
Sebagai seorang yang ga bisa pake produk sembarangan, gue cukup seneng waktu nyobain ini & ternyata cocok. dan beneran tanpa kilap.


Viva Astringent Cucumbur
Dulu di dr. Rani gue dapet astringent, tapi berhubung gue udah ga kesana lagi. jadi gue cukup seneng bisa nemuin penggantinya, bahannya ringan jadi ga bikin masalah di kulit.

Medi-Klin
Medi-Klin
Ini wajib punya. gue di resepin ini waktu di Rs. Fatmawati & di dr. Rani. ga cuma itu, teman-teman gue dari dr. kulit berbedapun direkomendasiin ini. jadi ini mujarab banget. ga usah ditanya lagi. kalo beli medi-klin beli yang ada aplikator kuasnya ya biar gampang olesin ke muka.


Acne Feldin
Ini kumelferdi dalam bentuk kemasan, bedanya kumelferdi itu sebenarnya racikan belerang, biasanya sih gue nebus kumelferdi pake resep, nanti dibikin deh sama apotekernya. sekarang ga perlu deh pake resep tinggal ke apotik aja cari acne feldin. Dipakenya malam sebelum tidur atau bisa juga dijadiin campuran masker.

La Tulipe, Acne loose powder
Acne Loose Powder, La Tulipe
Untuk bedaknya pake ini deh. awalnya gue direkomendasiin sama sepupu gue & ternyata cocok. selain bedak, acne loose powder ini baunya ada sedikit belerang gitu, jadi bisa sekalian sebagai obat jerawat.


Itu semua produk perawatan kulit yang gue pake & ampuh buat ngatasin jerawat. Semoga bisa bantu yang punya masalah seperti gue :)


13 comments:

  1. Dear mbak ica, mbak ica ane senasib nih, tp gag sepeerjuangan ya, hehe.. aq sma kls 3, jerawatan udah mulai smp, sekarang malah tambah parah, jerawatnya gede gede lg, muka ampe bolong" n banyak flek, huh jerawat batu.. mbak ica dulu jerawat biasa/batu??

    ReplyDelete
  2. sorry foedhy late reply, salam kenal ya, iya jerawat aku besar2.. karena dulu disuruh facial aku ikut aja tapi ternyata belakangan aku baru tau kalo jerawatnya lagi meradang jangan di facial itu bisa bikin bolong2..

    makasih ya udah mampir :)

    ReplyDelete
  3. Hi Ica, salam kenal ya.. dari yang aku baca diatas kalau kamu pakai sabun erasul rekomendari dari dr. Rani. Aku juga ex pasiennya dr. rani. Kalo dulu aku direkomendasikan buat pakai sabun batang acne aid, aku cocok sih.. cuma masalahnya skrg ini acne aid udah susah banget dicari, so aku mulai nyari2 lagi sabun muka apa yg cocok, btw dulu kamu pernah disaranin pakai acne aid gak sama dr rani? kira-kira kamu tau gak ingredients di erasul apakah sama dengan acne aid? hehehe.. maaf yah nanyanya borongan

    ReplyDelete
  4. hai salam kenal juga.
    aku pernah kok pake acne aid karena stok erasul lagi kosong. menurut dr. rani sih fungsinya sama, tapi kurang suka acne aid karena baunya ga enak. coba aja kamu liat di apotik kimia farma, kayanya aku pernah liat disitu :)

    ReplyDelete
  5. Hi Ica, makasih ya udah balas comment ku..
    sabun acne aid udah aku cari-cari di semua apotik ga ada, infonya sih kalau sabun itu udah ditarik dari peredaran, gak tau deh karena apa. Untuk saat ini aku pakai sebamed, tapi rasanya gak se-sreg kalau pakai acne aid.. sebamed wangi sih.. yasudah, kalau gitu aku mau coba erasul dulu. Makasih ya.. blog kamu sudah banyak membantu ;)

    ReplyDelete
  6. Mb, klo lgi jrawatan ktanya jgn pake facial?*komen ke-2

    trus pngantinya apa untk merawat kulit wajahnya, klo pake jf sulfur yg acne care gimana mb? Sy kyknya snasib sma yg komen pertama T.T

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai salam kenal,
      memang beda2 sih ya, ada dokter yang nganjurin facial, ada yang bilang jangan klo lagi jerawatnya meradang. klo dari pengalaman dulu pas punya jerawat yang meradang pernah disuruh facial katanya ga bakal bikin bolong tapi ternyata bolong juga T_T padahal tangan ga pernah usil mencetin jerawat.
      Klo JF sulfur coba aja beli kya gambar di atas yang sabunnya kuning ya, itu kan mengandung belerang, aku pake itu cocok banget sampe sekarang masih pake. oia cuci mukanya agak lama, diusap pelan2 selama 20 detik kalo aku suka didiemin ky pake masker hehehe..

      Delete
  7. Hai ica. Mau nanya nih lebih bagus mediklin yg gel apa cair?

    ReplyDelete
  8. hai mau nanya , katanya dulunya perawatan sama dr Rani ya ? lokasinya dimana ya sekarang ?

    ReplyDelete
  9. Hallo Ica!
    Aku mau nanya nih. Baru aja kemarin beli Acne Feldin. Nah itu pemakaian di mlm hari aja kan? Terus pake mediklin nya kapan ya?
    Thanks before;)

    ReplyDelete
  10. Hallo Ica!
    Aku mau nanya nih. Baru aja kemarin beli Acne Feldin. Nah itu pemakaian di mlm hari aja kan? Terus pake mediklin nya kapan ya?
    Thanks before;)

    ReplyDelete
  11. Cm buat nya anin aja, buat temen2 yg lain yang lg jerawatan, acne feldin mmg bgs bgt untuk ngilangin jerawat yg membandel, aku dah buktiin,dah ngabisin bnyk duit untuk beli cream yg mahal2, trnyt acne feldin ampuh bgt

    ReplyDelete