Saturday, January 14, 2012

Masak & Makan, Makan & Masak

Lagi kepengen banget beli Cake tiramisu, Strawberry Cheese cake, fruit Cake dll
pengennya sih beli dalam ukuran Reg, biar puas makannya. tapi inget gajian masih lama. harus bisa bertahan seminggu lagi dengan sisa gaji akhirnya beli yang /slice aja deh.

Setiap Malam Sabtu pasti perasaan gue lepas, bebas banget. kayaknya tuh beban kerjaan tuh ilang gitu aja. makanya tiap malam sabtu, abis balik kerja gue selalu niatin untuk mampir dulu. entah cuma jalan-jalan ke mall, mampir untuk beli makanan yang lagi gue pengen kayak sushi miyabi atau ga kayak cake ini.



Karena lagi kepengen banget Cake, jadi gue mampir ke Harvest dulu. liat-liat harga yang /slice ternyata mahal juga ya. 20rb /slice, mana puas coba :(. tapi ga apa-apa deh kalo beli yang Reguler ntar badan gue juga ikutan reguler naiknya (mikir Positif, Padahal tetep ga rela).

Malam sabtu nikmatnya, nikmatin sepotong strawberry cheese cake sambil nonton national geographic travelling makin cihuy deh.



*tidur*

*besoknya*

Bangun pagi. hari ini gue harus masak sesuatu nih. karena Nyokab lagi keluar kota, dan bokap gue rese kalo ga ada masakan rumah kalo weekend gini. akhirnya cek OneNote, cek resep masakan yang udah gue simpen sebelumnya. yang bahannya simpel, bisa didapetin di pasar terdekat (bukan toko kaset lho ya *jayus) dan juga masaknya gampang (ini paling penting).
akhirnya gue pilih masak ayam bumbu woku & acar kuning aja. resepnya gue dapetin dari web Natural Cooking Club (NCC). Baca bahan-bahannya pun hampir sama, jadi gue cuma beli beberapa bahan yang ga ada di kulkas, cusss melesat ke pasar. mumpung masih pagi ;)

Masak kalo lagi mood itu bener-bener nyenengin, ikhlas gitu ngebiarin ini tangan kuning-kuning gara-gara ngulek kunyit. tapi pas udah mau jadi. icip-icip rasanya enak juga & tampilannya mirip di gambarnya hehehe (jujur, gue belum pernah nyobain ayam bumbu woku) karena takut terlalu pedes gue cuma pake cabe rawit merah 10 buah aja.


next, masak acar kuning. yang ini lebih gampang. karena udah pernah nyoba sebelumnya jadi gue tau rasanya yang bener kayak gimana. tapi gue pengen yang seger jadi jeruk lemonnya dibanyakin.

Done. langsung cobain masakan sendiri. Hasilnya puas banget deh gue :) (ya ialah masakan sendiri). biar Fair, nunggu kritikus masakan pulang dulu baru tau ini enak apa ga? hehehe.

daaan sore-sore akhirnya kritikus yang gue tunggu alias nyokab balik dari Riau, langsung nyobain masakan gue. dan bilang acar kuningnya enak hehehe tapi katanya ayam bumbu wokunya kurang garem tapi hampir enak kan hihihi.

buat yang mau masak tapi bingung masak apa dan gimana cara masaknya, mendingan intip resepnya dari NCC yang alamatnya gue kasih di atas. gue udah coba beberapa resepnya dan voila! sukses :)
Ga ketinggalan juga Tipsnya yang paling penting!
resep yang udah gue coba donat kentang, bolu kukus, bakpao mini dll. laku sama orang rumah :)
let's start cooking and baking :)



xoxo

Icha marshal

No comments:

Post a Comment