Sunday, August 12, 2012

Olympus PEN (Review)

Olympus PEN Brothers
Dulu pertama kali liat iklan Olympus PEN itu dari Papan reklame yang di pajang depan ITC Permata Hijau, di iklan itu modelnya Darwis Triadi Dan Puteri Indonesia (gue lupa namanya). awalnya gue ga tertarik karena keliatannya seperti kamera pocket digital biasa.

Tapi belakangan gue tau dari "kokoh" yang jualan kamera di Mall Ambasador waktu lagi liat-liat DSLR dia malah rekomendasiiin Mirrorless yang waktu itu diperagain dia merk Lumix. karena menurut dia Mirrorless itu teknologi baru setara atau bisa dibilang bakal ngeggantiin DSLR dengan Bodynya yang mungil cuma sekecil camera pocket aja & lensanya bisa diganti-ganti.

Dan dari rekomendasi itu juga akhirnya kita (gue, abang gue & bokap selaku pemegang saham kamera) mutusin buat beli Olympus PEN E-PL 3. Alasannya= Olympus selaku pemerkasa atau yang pertama kali ngeluarin "Mirrorless", Dapet training gratis bareng Darwis Triadi, Dan Service centernya satu lantai sama kantor gue hehehe (tinggal ketok-ketok aja kalo ada masalah).

Ini Adv-nya, modelnya Won Bin & Hwang Ji-Won




So Far komentar dari temen-temen yang gue jepret pake E-PL 3 sih positif bahkan mereka sampe tanya ke gue itu foto di edit ga?, ya gue jawab ga'lah, secara gue juga ga ngerti cara pake photoshop dan gue lebih suka foto yang natural alias sama seperti gue lihat dengan mata gue sendiri. btw gue juga masih amatir banget pake kamera ini.

Dari hasil Training With Darwis Triadi, gue jadi tau 3 point penting yang harus diketahui supaya foto yang kita jepret bagus. 3 Point itu: Diafragma, Speed, & ISO. tapi gue suka ngalamin kesulitan kalo ambil foto buat malam hari karena hasilnya jadi noise, goyang, dan speednya duh ga ngerti deh gue ngaturnya. nah ini yang pengen gue pelajarin lagi. tapi nyari di google susah juga ya. sekalinya nemu komunitas PEN, duh omonganya udah Pro banget (jadi jiper) bahasa fotografinya gue ga ngerti dah tuh, udah tinggi banget bo! ilmunya. lah eyke kan masih belajar. gue aja belum tau fungsi lensa tele itu, pernah sih gue pake waktu di Pulau Onrust tapi ya ga tau gimana itu settingannya kamera goyang mulu & speednya lambat banget CMIIW.

my baby
Hasil jepretan iseng di kamar, dengan lampu kamar dimatiin.


Ini percobaan yang lain dengan pengaturan yang lain.

Foto di bawah ini foto Ngetrip yang dijepret pake Olympus PEN E-PL 3 Eyke,

Di Pulau Kelor
Pake efek Dramatic, Klo menurut Darwis Triadi Dramatic cuma boleh untuk benda mati. tapi menurut gue ga juga tuh.
Pake efek pin hole
the conclusion is Buat pemula yang pengen ngehasilin gambar sebagus SLR dan ga mau ribet sama Bodynya yang gede, belilah olympus. **** 4 stars for olympus PEN. ngadain training gratis lagi dong.

Link Komunitas Olympus:
Facebook: Komunitas Olympus PEN Indonesia (KOPI)
Twitter: Olympus OCCI
Kalo mau liat iklan-iklan Olympus PEN di Youtube bisa liat di sini




No comments:

Post a Comment