Friday, August 3, 2012

Gramedia Online, still the best online book store

Dipostingan gue di bulan juni lalu (disini), gue pernah bilang untuk nanemin kebiasaan membaca lagi. yah walopun bulan juni gue skip buat ga belanja buku dulu sih hehehe. Selasa kemarin gue beli buku via online book store, tapi kali ini memang belinya bukan di Gramedia Online seperti sebelumnya, juga dikarenakan buku yang gue pengen lagi ga ada stock juga sih, makanya gue beralih ke online book store yang lain.

Hari Selasa malam gue langsung transfer karena gue udah ga sabar nunggu bukunya sampe ke tangan gue hehehe. jadi dengan asumsi Selasa malam udah ditransfer, seharusnya buku udah dikirim hari Rabu dan bisa gue terima hari kamis ataupun jumat masih bisa dimaklumi. tapi ternyata hari rabu gue dapet balesan email ternyata buku yang gue pesen ada yang kosong stoknya. anyway buku yang gue order itu buku travel yang ditulis Claudia Kaunang, buku ini gue cari di gramedia & online storenya lagi kosong sedangkan gue udah penasaran banget sama itu buku sebagai panduan travelling gue bulan oktober nanti. dan satunya lagi buku dari Koreanupdates.com judulnya Oppa & I, buku yang kosong ini buku travelling yang sebenernya gue bela-belain buat beli online untuk buku ini sedangkan Oppa & I cuma buku pendamping buat penggenap aja biar belanjaan gue pas 50rb (karena klo transfer melalui ATM harus di atas 50rb). yah mau gimana lagi walaupun bisa di refund toh gue tetep kecewa. seharusnya pihak online store menyediakan informasi apakah buku ready stock atau out of stock seperti yang dilakukan di Website Gramedia Online.

Bukan itu aja ternyata juga asumsi si buku harusnya udah sampe ke tangan gue hari kamis (karena dikabarkan melalui email, udah dikirim hari Rabu) tapi ternyata sampai hari jumat belum datang. yang artinya gue baru bisa terima itu buku hari senin (huhh kelamaan).
Yah itu mungkin pelajaran juga buat gue, lebih baik beli di toko buku yang terpercayalah kalo gitu.

 Alasan kenapa gue lebih pilih belanja buku Online:
1. Karena praktis, ga usah ke luar kantor & ga usah capek muterin gramedia.
2. Diskon 15%
3. walopun kena ongkir (ongkos Kirim) tetap lebih murah beli online. karena bisa hemat sampai 10rb.

Jadi belanja online juga bisa menyenangkan asal belanja ditempat yang tepat kan.



No comments:

Post a Comment