Wednesday, February 6, 2013

Free Wifi but No Connection!!

Salah satu alasan gue buat mampir ke cafe selain buat nyobain makanan, pastinya biar bisa sekalian gretongan wifi. apalagi akhir-akhir ini gue suka jalan sendiri & nyobain dessert. sambil makan-makan cantik sendiri, paling enak sambil wifi-an. biar ga mati gaya aja dong makan sendirian.

Dan kenapa wifian di cafe? padahal di rumah juga ada wifi. ya scenerynya udah pasti beda, di cafe pasti ada yang ganteng-ganteng lewat, wangi kue-kue semerbak, dan lebih cozy #ngeles.

Tapi pengalaman gue akhir-akhir ini cafe yang didepannya bertuliskan Wifi ga sepenuhnya iklas nyediain wifi. emang tulisan depannya ada free wifi segede bagong, eh tapi pas udah pesen minum, cake & duduk cantik. buyarlah makan-makan cantik itu, karena wifi gretongan itu ga ada sinyalnya sodara-sodara. dan kejadian itu udah 3 kali gue alamin.

Pertama, waktu mau ngupi-ngupi cantik + nyobain green tea cheese cake di Secret Recipe. udah gaya banget bawa tablet mau wifian, udah minta passwordnya. eh, waitressnya bilang "mba, maaf wifinya lagi gangguan" :(

Kedua, niat hati mau ngeblog di Ring master. aniwei ring master ini tempat ngumpul gue sama temen-temen jaman kuliah. karena dulu belom ada wifian di kampus, kita klo wifian ngumpul di sini. dulu (baca: waktu orang belom tau wifi) disini koneksinya kenceng banget. sampe-sampe gue bisa download belasan video make up tutorialnya Michelle Phan & video clip dari penyanyi kesukaan gue.
Setahun kemudian gue & temen-temen gue masih kesini buat ngerjain skripsi, eh nyebelinnya koneksinya udah sakarotul maut. akhirnya gue udah ga pernah kesitu lagi.
Dan minggu kemaren karena gue kebetulan lagi lewat sana akhirnya gue mampir & niat mau wifian, tapi sayang bertahun-tahun udah lewat koneksinya belom sembuh juga. padahal sebelom pesen minum gue udah tanya wifinya ada apa ga? & mereka bilang ada huhh kecele deh gue.

ketiga, di Mcdonald pun ternyata begitu. sinyalnya sih full tapi dong, ga ada koneksinya. sampe tablet gue puter-puter tetep aja "no Connection" #CapeDes

Nah klo yang ini cerita dulu banget, di J Co. ini lebih nyebelin banget. gue waktu itu bawa laptop yang 12" & beratnya amit-amit. kesana dengan ngerayu-rayu temen gue buat ditemenin wifian, akhirnya dia bawa laptop juga. eh udah pesen minum & donut, pas lagi koneksiin internet. ga ada sinyal aja dong. dan yang lebih ga warasnya semua colokan di lakban biar ga ada yang nge-carge laptop. gimana mau nge-charge lowbat juga kaga!!!


Jadi conclusionnya kalo ke cafe niatnya mau wifian mending tanya " Ada Connection-nya ga?"
ya mending kalo belom pesen minum & makan, bisa pindah ke Cafe lain. tapi ya kalo udah terlanjur malah bawa duit pas-pasan, rasanya pengen gue "Tuntut" tuh Cafe atas dasar penipuan yang pasti.

Buat para manajer Cafe-cafe maupun restaurant atau apalah itu yang menyediakan Wifi janganlah "Sesumbar" kalo emang ga ada Connection-nya (karena wifi pasti ada) ya jujur gitu, diinfokan dari awal. jadi jangan Customer udah Expect too much mau selancar bebas, eh buyar tuh.
ya kalo minuman & makanannya enak & gratis, pasti ga ada yang ngomel kaya gue. ini udah ga enak makin sepet deh ngadepin kenyataan.


Curhat seorang customer

xoxoxo


No comments:

Post a Comment