Tuesday, February 19, 2013

Fusilli Schotel Kukus (Happy Recipe)


Kemarin tiba-tiba pengen bikin schotel lagi, dulu pernah bikin udah bertahun-tahun yang lalu. tapi gagal terus. dan karena oven gue yang makan listrik banyak, jadinya turun terus sekringnya pas lagi di panggang, akhirnya ga pernah selesai-selesai deh bikin schotel panggangnya.

Gue-pun ga niat untuk bikin lagi karena modalnya yang lumayan nih bikin schotel. Dulu (lagi) gue nurut banget sama resep-resep yang ada di blog-blog ibu-ibu yang hobi masak. semua bahan dari smoked beef & mozarella-nya gue beli (padahal ga perlu di ikutin semua resepnya).

Secara pengangguran, tiba-tiba aja kemaren pengen bikin sesuatu gitu, pengennya bikin brownies kukus. tapi pas liat di lemari ada sisa fusilli yang belum di olah jadi kepikiran Schotel lagi. dan kepikiran brownies aja ada yang dipanggang & dikukus. pasti Schotel juga ga semuanya di panggang, pasti ada yang dikukus juga. akhirnya semangat Google, yeay akhirnya ketemu dan emang ada yang dikukus (ko gue baru kepikiran ya) padahal gue dari dulu pengen banget bisa bikin sendiri, secara kalo beli kan mahal ya.


Time to baking...

Ini resepnya gue kombinasi dari sini

Ternyata simple banget, bahannya sedikit gue kombinasi. gue ga pake sosis, macaroninya di ganti jadi pake Fusilli (makanya judulnya jadi Fusilli Schotel). pokoknya semua pake bahan yang ada didapur aja. oiya gw tambahin resepnya pake roti tawar yang udah direndam susu.

Karena baru pertama kali bikin beneran (yang dulu gagal terus) jadi gue bener bingung masukin ke loyangnya gimana, di blogpun ga jelas neranginnya. jadilah gue masukin semua fusillinya dan terakhir baru disiram pake saus putihnya. padahal yang bener adalah tuang dulu fusillinya setengah terus masukkan lapisan roti yang udah direndam susu baru ditumpuk lagi dengan fusilli dan disiram saus putih. lalu terakhirnya baru deh di kasih topping keju.

Here's the picture ;)


Ini bahan-bahannya

tumis bahan fusilli, kemudian masukkan fusillinya

Ini semua bahan sudah dimasukkan ke loyang & siap untuk dikukus.

This is it, Fusilli Schotel Kukus :D

Nah kalo udah jadi gini, pasti pengen tau penilaian orang lain tentang masakan kita apa. kalo menurut gue sendiri sih lumayan buat pertama kali. cuma ya rasanya kurang pas. tapi alhamdulillah ternyata nyokab gue bilang enak walopun agak asin dikit katanya.

Jadi kepacu bikin lagi, tapi yang rasanya mirip fusilli carbonara di Pizza Hut soalnya itu favorit gw banget. tiap ke pizza hut pasti pesen itu terus.

Kesimpulannya, jangan terpaku sama resep yang udah baku. ga musti nurutin semua resep yang ditulis di buku-buku resep itu. contoh kalo ga ada mozarella ya pake cheddar aja, kalo ga ada beef pake ayam aja. nah kalo judulnya macaroni ya ga musti pake macaroni, bisa pake fusilli atau fetuccini. mungkin Be Creatif kali ya hihihi.


Note: Resep Fusilli carbonara




No comments:

Post a Comment