Sunday, December 25, 2011

Tiba-tiba Kangen Amak

Tadi sore adek gue masuk kamar terus bilang:

adek: Cha, lo makan ikan yang itu ga? (sambil nunjuk tudung saji)
gue: ikan apa? cabe ijo atau merah? (secara ada 2 hidangan ikan di tudung saji)
adek: itu ikan yang merah.
gue: oo, emang kenapa?
adek: lo nyobain ga?
gue: ga, emang kenapa sih? ga enak? (tanya gue lagi, penasaran)
adek: ga (hening), kenapa ya setiap liat ikan itu selalu keinget sama amak (baca: nenek).
gue: gue ga, malah gue inget amak kalo gue mau bikin nasi goreng.
(Dulu waktu kecil, gue suka banget sama nasi goreng buatan amak, dan setiap amak mau bikin nasi goreng pasti gue disuruh ke warung buat beli ebi. soalnya nasi goreng amak khas banget dengan ebinya)

abis itu gue jadi flashback, nginget kenangan-kenangan sama amak dulu.
amak yang baik hati, nenek yang perfect buat gue. kangen banget sama amak.
sambil nulis ini gue jadi inget setiap tingkah laku amak. waktu itu gue, abang dan adek gue masih kecil.
amak bukan lagi nenek yang kuat untuk ngejaga kita. tapi gue liat dengan ketulusannya dia berusaha ngejaga kita.
tapi sewaktu amak sakit, gue ga ngerti gimana caranya ngerawat amak. waktu gue jajan chiki, amak minta tapi sayangnya chikinya udah abis. kedua kalinya amak minta, tapi sayang amak mintanya selalu telat. waktu itu gue pengen banget beliin amak chiki, tapi gue yang masih kecil itu ga ada duit lagi. musti nunggu mama pulang kantor dulu baru bisa minta duit lagi. tapi sayang, gue sampai amak akhirnya pergi untuk selama-lamanya ga sempet beliin amak chiki.

Belakangan rasa kangen sama amak mulai muncul tapi gue ga terlalu menyadari sampai akhirnya adek gue dateng dan ngomong begitu.
amak yang cantik dan baik hati semoga di terima disisi Allah SWT. amin.

No comments:

Post a Comment