Sunday, December 18, 2011

what i hate about work

Ga terasa udah 2 minggu lebih kerja di kantor baru.
dengan posisi baru pekerjaan baru, bos baru, semuanya serba baru.
awal kerja, dan masih training enak banget. gue liat yang training gue kerjanya santai.
karena masuk jam setengah 9, tapi sampe jam 9 mereka masih santai di kantor dan masih ada yang lagi make up dan sampe-sampe ada yang sempet aja gitu catokan pagi-pagi, ini kantor asyik banget. pikir gue dalam hati waktu itu. bahkan kejanyapun sedikit, ga sampe sejam gue perhatiin kerjaan mereka selesai dan selebihnya mereka sibuk bertasbih (baca: BBm-an) dan yang bikin gue shock lagi mereka serentak aja gitu 1 ruangan berdoa (baca: lagi ngutak-atik BB). whoaaa asyik banget nih kantor, beda banget sama kantor gue sebelumnya.  masuk aja jam 8, itupun kalo dateng ya harus langsung kerja, mana bisa make up apalagi sampe catokan. untuk liat BBpun ga bisa selama itu, karena bos mantau dari belakang.


hari ke 2, ke 3, dan ke 4 masih seperti itu. gue sampe bete dan kangen sama kantor sebelumnya.
ugh dasar manusia ya ga ada puasnya, dikasih kerjaan salah, ga ada kerjaan juga salah (garuk-garuk kepala).


hari ke lima karena ga ada kerjaan guepun memutuskan untuk naik ke ruangan gue yang sebenernya di lantai 3A. karena di lantai 2 itu, gue cuma training. tiba di lantai 2, whooaa ada koneksi internet di komputer gue hihiyy senangnya, secara dikantor lama ga ada gitu. asyik banget nih, pikir gue dalam hati dan sempet terbersit untuk jualan online lagi buat sampingan. karena gue pikir kerjaan gue sedikit dan dengan adanya koneksi internet gue bisa sekalian jagain lapak gue hehehe.


hari ke enam, gue mulai di kasih kerja sendiri. karena gue berurusan untuk buat Giro maka ketelitian itu adalah nomer 1. ya secara ini pertama kalinya gue bikin giro, maka gue ga tau gimana cara buatnya yang bener. jadilah gue bolak-balik nanya trainer gue. hmm apes, trainer gue ketus banget jawabnya. manajer guepun ga kalah nyebelinnya, gue jadi sering kena omelan. dia dengan entengnya nyuruh gue ini itu, padahal gue baru dan ga tau apa itu yang dia suruh. dan kalo gue lemot dia dengan santainya ngomelin gue di depan karyawan-karyawan lainnya.


secara ruangannya itu terbuka nyatu dengan karyawan lainnya gue harus terima kalo omelan dia ke gue di denger orang-orang satu ruangan. dan itu ga cuma terjadi hari itu. besoknya dan hampir rutin setiap hari gue yang pegang finance di kantor itu harus berhadapan langsung sama "macan" ini.


shock banget, rasanya gue ga terima diomelin kayak gitu terus dan rutin gue terima. kadang gue telat dateng dan baru aja duduk udah disuruh lagi ke kandang macan. ya allah rasanya berat banget. pengen nangis, tapi gue ga mau air mata gue tumpah untuk orang yang ga menghargai gue.


gue ga bisa respect sama orang kayak gitu. gue selalu berharap gue bisa cepet resign atau keluar tanpa pamit dari kantor itu. tapi gue menghargai temen gue yang ngasih info dan akhirnya gue bisa kerja disitu.
tapi gimana, gue bener-bener ga kuat klo kerja dibawah tekanan kayak gitu. gue orang baru di perusahaan yang baru dirintis pula dan setiap pagi gue harus mengahadapi kenyataan dan siap-siap dengan omelan yang harus gue terima. menurut lo apa itu enak.
 ini setiap hari lho, trus sampe berapa lama gue harus ngehadepinnya. memang gue dapet pengalaman, tapi apa iya segitu mahalnya pengalaman sampe gue gue harus mengorbankan diri gue untuk pengalaman itu. jelas gue bakal jawab "ga".


sekarang gue mencoba mencari tempat yang lebih baik yang memberikan pengalaman tanpa mengorbankan mental untuk dicabik-cabik kayak gini.
well gue boleh bilang buat manajer gue klo lo itu S*tan!!




oops sorry agak kasar, tapi ini bener-bener luapan hati gue.
On my Pray, someday, i will have my own company.


amin ya Allah SWT

No comments:

Post a Comment