Thursday, November 24, 2011

Anak kos itu...

Hidup mandiri, ngurus diri sendiri dll sendiri sebenernya bukan yang pertama buat gue.
karena sebelumnya gue pernah tinggal di asrama yang sebenernya lebih parah dari kosan.
kalo di asrama itu kan ga bisa keluar masuk seenaknya. kemana-mana musti ijin. apalagi kalo temen asramanya rese, jorok, pelit ga mau beli makan sendiri maunya minta mulu "curcol hehehe
nah kalo kosan, enaknya di kamar sendiri, mau males-malesan, mau bersih mau jorok ya terserah.

ngekos disini yang gue sayangkan adalah gue tinggal di ligkungan yang bagus dengan pemandangan sawah & gunung yang indah tapi ya gue kebagian kamar di belakang yang mengarah ke kebon & perumahan yang berantakan. jadilah suasananya ga seperti yang gue harapin.

View depan kosan
Ngekos juga membuat seseorang itu menjadi kreatif, karena harus memanfaatkan uang yang pas-pasan untuk kebutuhan yang membengkak itu.
tapi sayangnya di kosan gue ga ada dapur, can you imagine, life for a long time without kitchen.
ga bisa bikin telur dadar, goreng telur (telur lagi), ga bisa bikin nasi goreng sendiri. dan itu artinya pengeluaran pasti bakal lebih besar, karena gue ada di tempat asal rumah makan padang itu bukan berarti masakan padang jadi lebih murah disini. sama aja bo!. mungkin kalo disini ada warteg mungkin gue akan sangat tertolong. dan yang paling gampang ngakalin buat masak mie adalah tinggal beli pemanas air dan cemplungin mienya heheh.
Kadang gue nyiasatin dengan beli lauk dan nasi dipisah karena porsinya yang bisa buat 3x makan itu.
tapi ya karena masakannya yang banyak mengandung santan itu jadi bikin cepat basi dan ga tahan lama.
untuk air minum, dikosan disediain galon mini, yang bisa di isi ulang di depot air minum.


Air isi ulang "galon mini" cuma Rp. 1000 aja

gini nih kalo kosannya ga nyediain dapur, musti punya pemanas listrik

No comments:

Post a Comment