Sunday, November 20, 2011

fiuhh

Untuk aku yang suka banget pergi ke mall kalo lagi bete hidup di kota kecil ini emang bener-bener ngebosenin.
Di jakarta aku dengan gampangnya pergi ke mall dan balik ke rumah jam 10 malam tanpa ada rasa takut atau seram di jalan. Kalo disini sehabis maghrib suasanya langsung sunyi, cuma beberapa titik aja yang rame.

oia pasarnya juga makin malam kok makin sepi ya, klo di jakarta apalagi di pasar ke bayoran lama klo gw pulang jam 10 malah itu pasar mulai rame dengan pedagang-pedagang yang lagi gelar tikar eh dagangan. disini malah abis maghrib udah tutup semuanya. malah temen gue nakutin lagi katanya kalo cewe jangan ke luar malam karena serem. gue ga tau sih yang dia maksud itu serem horor atau serem kriminalnya.
tapi ya gue ga ambil pusing, gue cuma mikirin positifnya aja. ga boleh keluar malam ya karena disini sepi, rumahnya jauh-jauhan letaknya tapi ukurannya besar juga & mewah. udah gitu disampingnya masih banyak sawah & gelap pula. tapi ya untungnya deket kosan gue ada warung, puskesmas, dan usaha kerajinan kayu yang walopun masih buka tapi tetep aja sepi. apalagi kosan gw jam 7 udah sepi, padahal mereka ada sih di kamar masing-masing tapi suaranya ga kedengeran malah yang kedengeran jelas suara jangkrik :(

Sehari setelah temen gw nyeramahin gw itu. besok malamnya gue denger ada yang ketok pintu tetangga sebelah dan dari bisik-bisik itu gw denger katanya ada yang kesurupan. gw langsung gemeter, dingin aja dong apalagi gue itu parno abis. gue keluar kamar aja, pengen tau sebenernya yang terjadi. terus dari si cewe itu jelasin kalo temennya itu belajar sambil liatin buku dengan tatapan kosong, temennya yang liat dari jendela langsung ngetok-ngetok jendela trus ga lama temennya yang bengong ini sadar trus pingsan. untunglah kesurupannya ga sampe yang jerit-jerit apalagi berontak. huff semenjak kejadian itu gw ga bisa tidur & gue ga mau ceritain ke siapa-siapa termasuk nyokab & temen gue yang ngewanti-wanti gue itu. untung aja nyokab selalu telpon gw jam 10 malam, jadi lumayanlah bisa menemani gue di malam hari.

btw selama seminggu gue ninggalin kosan karena waktu itu gue disuruh nyokab nginep di tempat saudara di padang. jadi waktu itu gue sampe di kosan jam 7 malam dalam keadaan hujan pula. waktu gue mau buka gembok pintu ternyata gemboknya udah diganti yang baru. jadilah gue telpon yang jagain kosan. karena dia juga tinggalnya ga dikosan, gue harus nunggu lumayan lama di kosan yang hujan itu. pas yang jaga kosan dtg dia cerita kalo kosan gw gemboknya diganti karena waktu itu ada maling yang masuk & bobol kamar gue dan kamar yang disamping gue. untungnya laptop waktu itu gue bawa. ga tau deh jadinya kalo laptop gw tinggal. apalagi masih baru.. alhamdulillah ya allah..

No comments:

Post a Comment