Wednesday, November 30, 2011

Back to Jakarta

Tulisan ini bikin turis yg belajar bahasa indonesia bingung


Kemarin akhirnya gue balik ke Jakarta, setelah sebelumnya gue gundah gulana di Bukittinggi karena ga tau mau ngapain lagi. jam-jam terakhir mau pulang malah kayaknya gue berat ninggalin kota itu T_T, padahal gue sebelumnya kekeuh banget pengen balik karena udah mati gaya disana. cuma ternyata otak gue malah bikin gue flashback mikirin nanti di Jakarta bakal macet-macetan lagi, bising, polusi, panas, kriminalnya dll. well, mama adalah alasan gue balik ke Jakarta. bukan karena anak mama atau ga bisa jauh dari mama, tapi lebih mikirin gimana nanti klo mama sakit, nanti ga ada yang ngerawat. secara penghuni rumah yang lain pada cuek sibuk sama kerjaannya masing-masing.


Sehari sebelum pulang sempet paketin barang yang beratnya +10kg, karna 3 koper gue udah ga muat + mikirin nanti kalo overload 20kg gimana. 1 koper aja gue bisa tebak beratnya lebih dari 20kg. padahal juga gue ga beli macem-macem barang untuk dibawa ke Jakarta tapi kok ya koper gue berasa di isi jam gadang, berat banget. hmmm si mama nelpon dan bilang nanti di bandara cari bapak-bapak baik hati yang bisa di tumpangin bagasinya huhh "mana ada yang mau" pikir gue dalem hati.


hari H mau balik ke Jakarta, setelah makan pagi bareng Dida datenglah mobil travel yang jemput. dan si supir shock aja pas liat koper gue. karena memang bagasinya udah ga muat. untungnya salah satu penumpang mau mangku salah satu tasnya dan ternyata walopun begitu gue cuma bisa taro 2 koper gue di bagasi yang 1nya terpaksa gue pangku. guepun duduknya di jok belakang diapit cowo-cowo ini. sebelumnya gue denger dari obrolan mereka. mereka mau ke bandara dan naik Lion Air jam 15.15. yihaa langsunglah gue teringat obrolan sama mama semalam hihihi.


di tengah perjalanan gue make sure mereka mau kemana, dan ternyata kuping gue ga salah. mereka mau ke bandara dan naik pesawat yang sama. trus akhirnya gue memberanikan diri bilang sama mereka buat ngijinin gue cek in bareng dan nebeng bagasi mereka hehehe. oia cowo-cowo yang baik hati ini namanya Dika dan Angga. si Dika kebetulan lagi kerja di Bukittinggi selama seminggu dan Angga lagi cuti kerja.
dan jadilah kita jadi tuker-tukeran cerita. dan mereka berdua ternyata konyol.
si Angga yang ngaku ga pernah ngerasain Delay ternyata bener-bener Lucky, karena pesawat kita Lion Air yang terkenal delaynya hari itu on time. cuacanya pun mendukung, cerah ga berawan sedikitpun. tepat jam 15.15 pesawat take off. gue yang parno naik pesawat berusaha nutupin rasa takut gue dengan nyemil coklat cha-cha. dan thanks god take offnya cantik. ga kedengeran suara bising pesawat yang mau meledak plus liukan pesawatnya nyaris ga terasa.


di atas cowo-cowo ini dengan asiknya ngobrol pengalaman mereka berdua, gue yang ga ngerti apa-apa lebih milih diem hehehe "sebenernya gue parno".  di perjalananpun walopun awan tebal tapi pesawat masih berjalan mulus ga seperti pengalaman gue dua tahun yang lalu. tiba waktunya landing, kabut bener-bener menghalangi pandangan, parno gue mulai. takut klo tiba-tiba pesawat ga bisa landing tapi ternyata alhamdulillah landingnya cantik juga, bener-bener ga terasa dentuman roda yang menyentuh landasan. perfectlah pokoknya. two thumbs up buat pilotnya. 


whoaaa akhirnya sampai di Jakarta juga. angga yang ga naro koper di bagasi pamit duluan. gue ditemenin Dika dan sekalian dorongin troli gue ke terminal 1B, tempat nyokab nunggu.
seru juga ya kalo punya kenalan di jalan kali ini. thanks to angga & Dika. huhhh sayang gue lupa foto sama mereka. lucu aja kan klo foto orang-orang yang baru kita kenal itu disimpen untuk kenang-kenangan.

No comments:

Post a Comment